Rabu, 27 Maret 2019

Panaboard Dan Copyboard

Posted By: Eskanusa Putraco - Maret 27, 2019

Share

& Comment


Panaboard mungkin sebagian orang masih asing dengan alat yang satu ini, jangankan lihat dengar saja jarang. Namun alat ini sudah sangat populer secara global, terutama di industri yang selalu melakukan kegiatan presentasi dalam suatu perusahaan, instansi maupun organisasi.

Panaboard dikenal juga dengan papan tulis interaktif atau biasa di sebut interactive whiteboard, papan tulis elektronik, electronic whiteboard, papan copy elektronik, electronic copyboard.

Untuk pasar indonesia ada 2 produsen yang memasarkan produknya, yaitu : Panasonic Copyboard dan Plus Copyboard.
Kini Panaboard sendiri sudah tidak lagi di kembangkan, dan sebagai penggantinya yaitu Plus Copyboard.

Apa sih Kelebihan Dengan Board normal,

Board normal, hanya terbuat dari Whiteboard saja, bisa untuk digunakan menulis dengan spidol atau menjadi layar projector untuk presentasi.

Panaboard atau Copyboard  memiliki perangkat elektronik di dalamnya, selain bisa digunakan untuk menulis bisa juga untuk menscan hasil yang tertulis di papan tersebut untuk di simpan sebagai softcopy atau langsung diprintout, bahkan untuk yang lebih canggih lagi bisa dikoneksikan dengan notebook atau smartphone untuk menampilkan file presentasi dari notebook/ smartphone tanpa perlu tambahan projector, tiada perlu khawatir untuk bloking sumber cahaya.masih ada lagi kelebihannya, yaitu bisa melakukan interaksi langsung dengan file yang ditampilkan, lebih berasa punya panel touchscreen (touch tablet) sebesar papan tulis. Dan bisa di combinasikan dengan smarthome.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Eskanusa ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.